Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Mengatasi Komedo Mengganggu Penampilan

October 4 2016 , Written by Alex Marcus

Komedo putih adalah jenis jerawat yang muncul titik-titik putih kecil pada kulit. Komedo putih ini terbentuk sebagai hasil dari sel-sel kulit mati dan minyak campuran dan terperangkap di dalam pori pori-putih.Komedo juga disebut komedo tertutup karena akhirnya ditutupi oleh kulit. Adanya komedo putih terbukti mengganggu penampilan dan risiko mengembangkan lebih buruk.Tapi jangan khawatir karena banyak cara yang dapat Anda coba untuk membantu menghilangkan itu. Cobalah untuk Mengatasi Diri di Rumah tidak bisa dihindari, lakukan facial di rumah memiliki peran penting dalam menghilangkan komedo dan putih di wajah.

Apa yang dapat Anda lakukan di rumah? Mencuci atau membersihkan perawatan wajah di rumah memiliki peran utama dalam upaya untuk menghilangkan komedo dan putih. Bersihkan wajah secara teratur dua kali sehari. Pilih sabun ringan dan menonton gerakan Anda saat mencuci wajah. Hindari menggosok terlalu keras karena wajah benar-benar dapat membuat jerawat dari memburuknya. Menggunakan obat jerawat Pilih obat jerawat yang mengandung asam salisilat dan benzoil peroksida. Asam salisilat bekerja untuk membersihkan sel-sel kulit mati yang dapat membantu membuka penyumbatan pori-pori. minyak berlebih dapat menyebabkan komedo dan putih dapat dikurangi berkat zat ini. Sementara itu, fungsi benzoyl peroxide adalah untuk membantu membasmi bakteri di pori-pori di jerawat http://interim.over-blog.com/.

Agar kedua zat ini dapat bekerja secara optimal, menyadari bagaimana menggunakannya. Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu sebelum dirawat dan tidak langsung menerapkan obat jerawat. Tunggu 5-15 menit agar tidak memicu iritasi pada kulit. Hindari penggunaan berlebihan obat jerawat agar tidak overdosis dan menyebabkan kulit meradang dan dapat tumbuh bahkan lebih komedo dan putih. Selain itu, segera pergi ke dokter ketika terjadi hal-hal tak terduga, seperti yang terjadi ruam kulit, bengkak, gatal, atau lecet. Terapkan pohon teh minyak pohon teh minyak adalah obat alami yang mungkin efektif terhadap komedo putih. Penggunaan minyak pohon teh dalam mengobati komedo dan putih jauh lebih lama daripada mengambil benzoil peroksida, tapi kemungkinan efek samping, seperti radang kulit, jauh lebih rendah.

Cara menggunakannya juga mudah, Anda hanya menggunakan produk yang mengandung lima persen minyak pohon teh sekali sehari dengan cara menggunakan kapas menggosok. Sehingga proses penyembuhan lebih cepat, Anda dapat menggunakan dua kali sehari. Biarkan minyak pohon teh yang telah diolesi ke permukaan komedo putih selama 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air sampai bersih. Lakukan ini selama 45 hari. Hal yang perlu diingat adalah minyak pohon teh adalah untuk pemakaian luar. Anda tidak harus minum karena itu merupakan racun bagi sistem pencernaan. Selain itu, jangan gunakan pada kulit yang terluka atau bermasalah karena dapat mengiritasi.Periksakan ke samping Dokter untuk perawatan di rumah, tidak ada salahnya komedo putih untukmemeriksakan di wajah Anda ke dokter, terutama jika komedo putih tidak sembuh juga dalam 1 -2 bulan.Bila setelah diberi perawatan di rumah, ternyata komedo putih jerawat berkembang menjadi benjolan keras berbentuk merah atau sakit saat disentuh? Jika demikian, Anda harus mendapatkan pengobatan dari dokter kulit.

Share this post

Repost 0
To be informed of the latest articles, subscribe: